SERAH TERIMA BANSOS RASTRA

Administrator 17 April 2019 07:24:05 Berita Desa

Jumlah penerima Bansos Rastra Desa Kanten pada bulan ini adalah 295 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Sebelumnya bulan Januari kemarin Rastra yang turun telah dibagikan merata kepada 295 KPM dan telah sesuai dengan BNBA (by name by address) dari Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro. Setiap satu bulan sekali keluarga penerima manfaat (KPM) diberikan jatah rastra 10kg secara gratis atau tanpa biaya tebus.

Pada hari ini (Selasa, 17 April 2018) Kepala Desa Kanten bersama perangkat yang lain membagikan 8.850kg rastra kepada 295 warga. Rastra yang dibagikan tersebut untuk jatah bulan Februari, Maret dan April, masing-masing warga mendapatkan bantuan 30kg besar. salah satu warga penerima rastra mengaku senang dan sangat terbantu, seperti yang diungkapkan oleh Mbak Dami RT. 01 RW. 01 "Kulo terbantu sanget mbak angsal bantuan rastraniki saget didamel maem sak ben dinten".

Sebelum membagikan rastra kepada masyarakat, Kepala Desa Kanten (Drs. Syamsul Hadi) memberikan sambutan kepada penerima bahwa rastra ini diberikan secara gratis atau tanpa biaya tebus. Memang masih ada beberapa warga yang layak mendapatkan rastra namun tidak terdata dalam aplikasi, oleh karena itu dimohon kesadarannya masing-masing yang merasa mendapatkan rastra ini. Karena pengusulan data baru membutuhkan waktu yang cukup lama.

Pemerintah desa sendiri sebelumnya telah melakukan verifikasi dan validasi atau update data setiap bulannya melalui aplikasi SIKS-NG yang kemudian disetor ke Dinas Sosial. Data yang diupdate adalah data penerima rastra yang ditemukan mampu, meninggal maupun pindah kemudian diusulkan pengganti baru yang memiliki kriteria layak sebagai penerima rastra

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung