SEDEKAH BUMI DIKEMAS DALAM BENTUK PENGAJIAN

Administrator 22 April 2019 07:16:47 Berita Desa

Sebagai bentuk rasa syukur warga Desa Kanten mengadakan acara sedekah bumi yang digelar setiap tahunnya. Jatuh pada hari Minggu Pahing tanggal 22 April 2018 sebagai hari kelahiran Desa Kanten. Acara sedekah bumi kali ini dirangkai dengan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW sehingga dikemas dalam bentuk pengajian umum. Acara yang berlangsung mulai pukul 08.00 s.d 12.00 berlangsung dengan hikmat dan lancar.

Sambutan Kepala Desa (Drs. Syamsul Hadi) Acara kalini diadakan untuk melestarikan budaya nenek moyang terdahulu, meskipun dikemas dalam bentuk yang berbeda tetapi tidak mengurangi nilai-nilai budaya yang ada. Tidak seperti nenek-nenek kita yang dulu mengadakan acara Sedekah Bumi atau lebih terkenal dengan nama Manganan biasanya dilaksanakan di sendang maupun kuburan, hal itu dilakukan karena kepercayaan/adat yang mereka sejak turun-temurun. Dengan mengadakan acara pengajian seperti ini warga Desa Kanten diharapkan bisa saling menjaga kerukunan.

Dengan menghadirkan pembicara Ning Alfi beserta grup gambusnya berlangsung meriah. Antusias warga Desa Kanten begitu membludak dengan hadir bersama mengikuti pengajian sampai dengan selesai. Tidak sampai disitu anak-anak sekolahpun (SD, MI, dan MTS) diikut sertakan untuk hadir mengikuti pengajian sampai dengan selesai.

Dalam tausiyahnya Ning Alfi berpesan semoga Nikmat yang diberikan Allah SWT kepada seluruh warga Desa Kanten semakin barokah, warganya rajin ibadah, rajin jamaah, lancar rezekinya dan guyub rukun.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung